Minggu, 24 Maret 2013

Tips Pencegahan Demam Berdarah

Tips Pencegahan Demam Berdarah  
 
Tips Pencegahan Demam berdarah - Musim hujan adalah masa dimana bibit-bibit penyakit menjadi sangat cepat untuk berkembangbiak. Hal ini juga terjadi pada bibit penyakit demam bedarah. Penyakit Demam Berdarah merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Ada pepatah yang mengatakan " Mencegah lebih baik daripada mengobati", hal itu memang benar adanya, sebelum semuanya terlambat dan beresiko merenggut nyawa, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan beberapa tips pencegahan demam berdarah.

Tips Pencegahan Demam Berdarah

Sebenarnya kita mampu mencegah datangnya penyakit demam berdarah dan tentunya hal ini akan meminimalisir resiko terjangkit penyakit demam baerdarah tersebut, dan Cara Mencegah Demam Berdarah yang bisa kita lakukan adalah dengan tindakan yang sering kita sebut dengan 3M.

Pencegahan Demam Berdarah

  • Menguras : Menguras tempat penampungan air secara rutin, seperti bak mandi dan kolam. Sebab bisa mengurangi perkembangbiakan dari nyamuk itu sendiri. Atau memasukan beberapa ikan kecil kedalam bak mandi atau kolam. Sebab ikan akan memakan jentik nyamuk.
  • Menutup : Menutup tempat-tempat penampungan air. Jika setelah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tempat air sebaiknya anda menutupnya agar nyamuk tidak bisa meletakan telurnya kedalam tempat penampungan air. Sebab nyamuk demam berdarah sangat menyukai air yang bening.
  • Mengubur. Kuburlah barang – barang yang tidak terpakai yang dapat memungkinkan terjadinya genangan air.
Dengan melakukan 3M atau langkah pencegahan demam berdarah di atas, secara otomatis perkembangan bibit-bibit nyamuk penyebab penyakit demam berdarah akan terhambat.

Akan tetapi, jika anda sudah terlanjur terjangkit penyakit demam berdarah, anda tidak usah khawatir. Karena kami memiliki solusi untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah, silakan anda simak lebih lanjut di  =>>  Pengobatan Tradisional Ampuh Penyakit Demam Berdarah.

Semoga informasi Pencegahan Demam Berdarah yang kami sajikan bermanfaat dan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup. Jika anda benar-benar selalu menjaga kebersihan lingkungan, niscaya hal itu akan berdampak positif terhadap kesehatan tubuh anda. Mari kita menjaga kebersihan lingkungan demi terhindar dari serangan demam berdarah.

1 komentar:

  1. ehm, Demam Berdarah itu salah satu gejalanya kan bintik-bintik merah kan gan? lalu gejala lainnya yang benar-benar merupakan gejala demam berdarah apa gan? ini saya mengalami bintik-bintik merah gan.
    mohon pencerahannya, terima kasih.

    BalasHapus