Senin, 25 Maret 2013

Pengobatan Tradisional Ampuh Radang Tenggorokan

Pengobatan Tradisional Ampuh Radang Tenggorokan
 
Pengobatan Tradisional Ampuh Radang Tenggorokan - Radang Tengorokan atau Pharyngitis memang sering dirasakan oleh sebagian besar orang. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka hanya membiarkannya tanpa pengobatan. Apakah Radang Tengorokan berdampak buruk terhadap kesehatan kita? Berikut ini adalah sajian informasi yang akan membahas tentang penyakit radang tenggorokan dan cara menyembuhkan radang tengorokan secara alami.

Apa itu penyakit radang tenggorokan?

Penyakit Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan atau pharyngitis, adalah suatu penyakit radang yang menyerang batang tenggorok. Penyakit yang kerap disebut radang tenggorok itu ditandai adanya penebalan atau pembengkakan dinding tenggorokan, berwarna kemerahan, ada bintik-bintik putih, disertai adanya rasa sakit ketika menelan. Memang terdengar sangat sepele, akan tetapi penyakit radang tenggorokan juga akan megakibatkan menurunnya kesehatan tubuh karena selera makan juga menurun dan aktifitas kerjapun terganggu, gejala umumnya seperti terkena flu, sakit kepala, dan sulit menelan.

Radang tenggorok bisa disebabkan infeksi virus atau kuman, disertai daya tahan tubuh yang lemah. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif pada radang yang disebabkan oleh kuman.

Untuk kasus radang tenggorok yang ringan, terkadang makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dengan buah-buahan yang kaya vitamin bisa menolong meredakan radang.

Radang Tenggorok atau Pharyngitis ada dua macam, yakni akut dan kronis:

1. Pharyngitis akut.

Radang tenggorok yang masih baru, dengan gejala nyeri tenggorok dan kadang disertai demam dan batuk.

2. Pharyngitis kronis.

Radang tenggorok yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama, biasanya tidak disertai nyeri menelan, cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan.
 
Gejala Penyakit Radang Tenggorokan

Baik pada infeksi virus maupun bakteri, gejalanya sama yaitu nyeri tenggorokan dan nyeri menelan. Selaput lendir yang melapisi tenggorokkan yang mengalami peradangan berat atau ringan akan tertutup selaput yang berwarna keputihan atau mengeluarkan nanah.
  • Rasa pedih atau gatal dan kering.
  • Batuk dan bersin.
  • Sedikit demam atau tanpa demam.
  • Suara serak atau parau.
  • Hidung meler dan adanya cairan di belakang hidung.
Infeksi bakteri memang tidak sesering infeksi virus, tetapi dampaknya bisa lebih serius. Umumnya, radang tenggorokan diakibatkan oleh bakteri jenis streptokokus sehingga disebut radang streptokokus. Seringkali seseorang menderita infeksi streptokokus karena tertular orang lain yang telah menderita radang 2-7 hari sebelumnya. Radang ini ditularkan melalui sekresi hidung atau tenggorokan.

Penyebab Penyakit Radang Tenggorokan
  • Virus, sekitar 80 persen sakit tenggorokan disebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan demam
  • Batuk dan pilek atau lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.
  • Virus coxsackie (hand, foot and mouth disease).
  • Alergi juga dapat menyebabkan iritasi tenggorokan ringan yang bersifat kronis (menetap).
  • Bakteri streptokokus. Dapat diketahui dengan kultur tenggorok. Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium menggunakan hasil usap tenggorok pasien. Dan, adanya gejala klasik dari kuman streptokokus seperti nyeri hebat saat menelan, terlihat bintik-bintik putih, muntah-muntah, bernanah pada kelenjar amandelnya, disertai pembesaran kelenjar amandel.
  • Difteri
  • Merokok.
Pengobatan Tradisional Ampuh Radang Tengorokan
 DEPKES RI P-IRT No.113317506253
Isi : 350 ml – 11.84 fl.oz

Cara Ampuh Sembuhkan Radang Tenggorokan secara alami dengan menggunakan Obat Tradisional Radang Tenggorokan Ace Max's, sembuhkan tanpa menimbulkan efek samping

Pengobatan Untuk Radang Tenggorokan dengan mengkonsumsi Ace Max's. Hal ini bukanlah sebuah asumsi belaka, akan tetapi ini merupakan hasil uji melalui serangkaian tes laboratorium para ahli kesehatan dan ahli gizi yang telah membuktikan, bahwa Ace Max's adalah Obat Tradisional Penyembuh Penyakit Radang Tenggorokan.

Kulit manggis yang terdapat pada obat herbal radang tenggorokan Ace Maxs memiliki senyawa xanthone yang tergolong tertinggi daripada buah yang lain. Dengan kandungan xanthone 123,97 mg/ml, kulit manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. Xanthone adalah subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. (Obat Radang Tenggorokan)

Antioksidan dalam kulit manggis juga sangat tinggi, seperti yang di telah di kemukakan oleh Dr. Ir. Raffi Paramawati, M.Si,dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, di dalam kulit manggis terdapat daya anti oksidan luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini masuk melalui makanan yang dikonsumsi dan menjadi penyebab utama penyakit jantung, stroke, kanker dan lain-lain. Dan pencegahan yang paling bagus adalah dengan konsumsi buah manggis secara rutin.

Untuk Pemesanan Obat Radang Tenggorokan
Silakan Klik pada gambar

Semoga informasi Pengobatan Tradisional Ampuh Radang Tenggorokan bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang saat ini mencari solusi penyembuhan penyakit radang tenggorokan. Jangan biarkan radang tengorokan mengganggu kenyamanan anda, dan segera sembuhkan dengan Ace Max's Obat Radang Tenggorokan.

0 komentar:

Posting Komentar