Kamis, 11 April 2013

Jenis Makanan Penyebab Keputihan

Jenis Makanan Penyebab Keputihan
 
Jenis Makanan Penyebab Keputihan >> Tidak semua makanan baik dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit keputihan. Ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan keputihan dan tentunya harus dihindari oleh penderitanya, hal ini dimaksudkan untuk mencegah keputihan seefektif mungkin dan menekan resiko tingkat keparahan penyakit keputihan.

Jenis Makanan Penyebab Keputihan
Penyakit Keputihan memang sangatlah wajar terjadi pada setiap wanita, biasanya keputihan akan muncul pada awal-awal masa menstruasi dan sesudahnya atau beberapa hari tepat sebelum terjadinya menstruasi. Akan tetapi apa jadinya bila keputihan yang timbul sudah menunjukaan tanda-tanda ketidaknormalan? Mungkinkah terjadi sesuatu yang akan membahayakan miss V..

Untuk menghindari dan mencegah miss V dari penyakit keputihan ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, agar kita terbebas dari penyakit keputihan. Selain dengan melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit keputihan dengan Obat Tradisional Penghilang Keputihan, kita juga bisa melakukan pencegahan. Salah satunya yaitu dengan menghindari bebrapa jenis makanan yang menjadi penyebab keputihan.

Jenis Makanan Penyebab Keputihan

1. Hindari gula

Dr Crook menuturkan gula bisa meningkatkan pertumbuhan ragi atau jamur, untuk itu asupan karbohidrat total per hari sebaiknya dibatasi. Sebagai contoh selama 2-3 minggu awal diet, asupan karbohidrat dibatasi kurang dari 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas.

Sebagai gantinya tingkatkan makanan seperti daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan. Jika gejala sudah mereda maka secara bertahap kadar karbohidratnya ditingkatkan.

Kandungan gula ini bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti minuman soda, cracker, alkohol serta minuman jus yang ditambah dengan gula. Serta buah yang memiliki kandungan glikemik tinggi seperti pisang, jagung manis, anggur.

2. Hindari makanan yang mengandung ragi

Dalam hal ini termasuk makanan fermentasi seperti roti yang dibuat dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meski begitu belum ada pembatasan untuk jumlah makanan ragi ini.

3. Hindari mengonsumsi buah-buahan yang sudah dikeringkan

Hal ini karena buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi. Jika ingin konsumsi buah sebaiknya pilih buah dengan kadar gula rendah seperti apel, jeruk, melon dan strawberry.

Dikatakan pula oleh Dokter spesialis obstetric dan ginekologi, dr.Budi Iman Santoso, SpOG (K), ada beberapa jenis buah yang akan menjadi Faktor Pemicu Keputihan jika dikonsumsi secara berlebihan,  diantaranya :
  • Nanas
  • Bengkoang
  • Mentimun
Itulah beberapa makanan penyebab keputihan, semoga bermanfaat dan meningkatakan kesadaran kita bahwa ada beberapa jenis makanan yang justru akan menjadikan penyakit keputihan lebih parah lagi jika dikonsumsi, mulai dari sekarang jauhilah Jenis Makanan Penyebab Keputihan demi menjadikan missV and lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar