Kamis, 28 Maret 2013

Jenis Makanan Penambah Darah

Jenis Makanan Penambah Darah
 
Jenis Makanan Penambah Darah - Makanan untuk penderita kurang darah, berikut ini adalah informasi mengenai beberape jenis makanan yang mampu menambah darah dan sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit anemia atau penderita penyakit kurang darah. Simak informasinya berikut ini.

Jenis Makanan Penambah Darah

Sebenarnya jenis makanan penambah darah yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit anemia adalah makanan yang sering kita jumpai dalam menu makanan kita sehari-hari, dan tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Simak Pula cara ampuh sembuhkan penyakit anemia dengan obat tradisional di Obat Tradisional Penyembuh Penyakit Anemia. Adapun Makanan Penambah Darah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Daging
Daging memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, selain mengandung zat besi daging juga mampu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Oleh karena itu konsumsi daging yang rendah kadar lemaknya sangat diperlukan. Meskipun daging sangat bermanfaat untuk menambah darah bagi penderita penyakit anemia, bukan berarti bisa mengkonsumsinya dalam porsi yang berlebihan. Konsumsi daging dalam porsi yang tidak wajar(berlebihan) justru akan meningkatkan resiko serangan jantung.

  • Sayuran (bayam, ubi, kacang polong hijau, kol, lobak, kacang merah, sawi, kentang, brokoli, dll)
Sayuran ini sangat berguna untuk mengatasi kurang darah, terutama ubi. Ubi memiliki khasiat yang tidak diragukan lagi, yaitu mampu menambah sel darah merah dalam tubuh.

  • Buah-buahan
Buah-buahan yang berkhasiat untuk mengatasi kurang darah yaitu buah apel, kismis, buah plum, buah anggur, dll.

  • Kacang Almond
Mengkonsumsi kacang almond 1 ons setiap hari akan memberikan 6% zat besi pada tubuh.

  • Roti, huvermut, dan sereal
Itulah beberapa Jenis Makanan Penambah Darah. Semoga bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anda dengan menajalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat. Bagi anda penderita penyakit anemia (kurang darah) konsumsilah beberapa jenis makanan di atas, niscaya keluhan kurang darah atau penyakit anemia yang anda alami akan berangsur pulih dan sembuh dengan cepat. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar